Senin, 14 Mei 2012

Cerpen

Ini sebenerya cerpen pribadi sih, tapi ya aku pengen ngeposting ke kalian semua hehe :D



“Falling In Love
When she was playing basketball

Kejadian ini aku alami ketika aku masih duduk di SMP, (masak di SMP Cuma duduk-duduk aja ya? Kan kadang berdiri, lari, push up, sit up, loncat, dan banyak lagi? Ya gak?) tepatnya ketika ada sebuah pertandingan di Taman Kota Boyolali Sono Kridanggo, yaitu turnament “Basket Ball” antar SMP di kotaku yang tercinta dan sangat sejuk ini.
Suatu ketika aku ngeliat seorang cewek yang putih, sexy plus cantik juga. (emang warna kulit itu ada yang berwarna putih? Begok ach, kan warna kulit tuh adanya coklat, hna coklat itu ada yang terang sampai yang gelap .. waduhhhh) Ech bentar bentar, awalnya bukan gitu ding, aku salah, maaf maaf. Awalnya itu aku dan temen-temen Basket SMPku ngeliat turnament “Basket Ball” dan SMPku tercinta juga ikut serta dalam turnamen basket tersebut.. Pada saat lawan-lawan SMP lain bermain dan sok membaca dan mempelajari strategi lawan-lawan yang ada di turnamen itu, padahal kan kami ini lagi cari-cari pemandangan buat nyegerin mata alias nambah vitamin A atau yang sering disebut cari-cari pandangan seorang cewek, hahaha. Hya pada awalnya sih kami terutama aku sendiri gak tertarik sama pemandangan yang ada pada saat itu, kami udah mulai putus asa bisa ngeliat cewek yang pemandangannya seger (biasa anak-anak muda), dan akhirnya kami putusin buat pulang aja. Tapi sebentar, aku ngeliat seorang cewek yang cantik plus manis atau cute (si penulis sok bahasa inggris banget sih nih orang). Batinku berkata, “wow, cewek’e kok ayu men? Cielah sopo ya jenenge? Wes nduwe pacar durung iki? Cewek ngendi iki? Haha jatuh cinta ki jenenge! \(´`)/ ternyata tuh cewek dari SMP Saboy.”
Aku, “He blo, tuh cewek cantik juga ya?”
Petonk, “Yang mana toh?”
Aku, “Kui hlo sing berdiri lagi strecing” (sambil nunjuk cewek itu)
Petonk, “Halah, biasa wae ki.. Aku wes biasa liat cewek kaya gitu”
Aku, “Halah, what ever wae lah” (mlengos)
Petonk, “Ndak gak puas koe, tuh cewek juga lumayan”
Aku, “Hahaha, mbok ya gitu.. Kan aku lego hehe.. (senyum² sendiri) cari² info tentang dia dulu ya blo, kosek dilit”
Setelah pertandingan itu selesai, aku segera mencari-cari informasi tentang si cewek itu tadi dan akhirnya ku mendapatkan sebuah angka-angka yang berjumlah 12 digit (kui jenenge nomer telepun! Gawe ukara ko angel-angelmen! Wow!), senengnya perasaanku bisa punya nomor telepun cewek yang secantik dia. Akhirnya pada malam harinya, aku esemes si cewek tadi yang rencananya ngajak kenalan sih. Tapiiiiiii, jeng jeng jenggggg nomernya itu tadi gak aktif, kecewanya hatiku ini, aku hanya bisa memandang dia Cuma beberapa jam aja (sebel ya? Kasian dech =p haha).Perasaan hatiku ini bercampur aduk menjadi satu. Mulai dari seneng, kecewa, sakit hati, pokonya semuanya dech (cinta bertepuk sebelah kaki nih ya? Haha, ehh salah sebelah tangan maksudnya).
Suatu ketika ada sebuah aplikasi HandPhone yang seperti chatingan gitu yang namanya tuhh apa ya? Lupa aku, ohh iya Mxit! (heh! Gak boleh menyebut nama merk! Harusnya di sensor! Emanya kamu di bayar sama pemilik MXit? Sama aja promosi itu! Waduhhh parahhhh) Setelah beberapa hari aku mempunyai aplikasi itu, aku punya beberapa temen dari SMP Saboy alias SMPnya cewek yang aku taksir itu, akhirnya aku tanya-tanya dech sama mereka itu buat nyari-nyari informasi tentang si cewek yang cantik itu. Akhirnya ada seorang yg dari SMP Saboy nge-invite aku di sebuah group MultiMXyang di gawangi oleh sipa ya? Ach lupa, lagi pula juga gak penting. Di MultiMX itu td ada si cewek itu tadi, hna terus aku suruh dia buat nge-invite aku dech. Jengg jengg jengg, ada 12 digit nomor yang masuk. Batinku,” ini kan nomer’e si cewek kae? Ternyata bedo sak ongko tok. Haduhh, berarti sing ngandani aku kae salah ketik ya? Hoalah, yo wes lah penting aku wes ndue nomer plus Mxit’e si cewek itu tadi”
Dan ketika itu juga aku sering Mxitan, smsan dan kami semakin dekat dan saling mengenal. Ketika aku lebih mengenal dia, ternyata dia itu orangnya susah di ajak kompromi. Ini salah satu tantangan nih buat aku haha. Dia sebenere orang’e enak di ajak ngobrol, asyik, smart aku suka tipe cewek yang seperti dia, apalagi kalo dia ngambek tambah cantik banget (sebenere sih enggak, dia kalo lagi ngambek kaya singa, wauummb takut dech aku. Ampunn dech, kaborrrrr!!).
Tapi inilah cinta gak memandang  sifat-sifatnya dulu, apalagi kalo “falling in love when the first sight” tiba-tiba aja pengen deket gitu aja. Tapi ya aku masih aja tetep pengen lebih deket sama dia dan lebihhhhhhh mengenal dia dari sekarang. Aku cinta banget sama dia, dia itu kalau senyum udah bisa buat aku klepek-klepek (cowok: “ehh, bapak kamu penjual coklat ya?” cewek: “ko tau sih?” cowok: “ tau dong, coz’e kan senyummu manis banget kayak coklat” #nggombal dech =D).
Sampai sekarang ini juga, aku masih berusaha buat menjadikan dia seorang pacarku tapi susah banget, tapikan aku pejuang cinta yang sampai mati, hingga titik darah penghabisan (Arjuna mencari cinta, tak kunjung kena panah asmara ya? Kasian banget sih? =D)
“Sekian cerpen dari saya, semoga cerpen tadi menarik bagi anda, terima kasih sudah membaca cerpen yang jelek ini. Saya selaku pengarang meminta maaf jika ada kesamaan latar, sesungguhnya ini hanyalah pengalaman pribadi yang mengalami sedikit renovasi dari bagian luar dan dalam, hingga terkesan eksklusif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar